Tittle - Tattle of Life

Awal mula bikin blog ini, ide yang muncul adalah ajang (bagi saya pribadi khususnya), untuk bergossip, ngobrol ngalor ngidul tentang hidup, cita – cita, keputusasaan, semangat maju. Ya intinya ngomong ajalah tanpa terkendala redaksional penulisan yang pantas untuk dipublikasikan. Bebas menuangkan ide, ekspresi diri lewat tulisan yang dibaca minimal oleh diri sendiri. Tittle – tattle of life ..

Tempo waktu saya nemuin kalimat di blog temen, mirip dengan ide yang selama ini ada di benak saya, tapi tak bisa terformulasikan sejelas yang diungkapkan Dunbar berikut ini.

“If being human is all about talking, it's the tittle-tattle of life that makes the world go round, not the pearls of wisdom that fall from the lips of the Aristotles and the Einsteins."
-Dunbar, R. 1996. Grooming, Gossip and the Evolution of Language. Faber and Faber, London-

Weeleh weleh, ini pas banget deh.. klop..

Saya pernah, sering malah, meluangkan waktu untuk berdiskusi dengan teman ato mahasiswa, yang awalnya berdebat intens atas sebuah ide, saling melempar argumen tentang suatu pokok penelitian, ini dan itu. Tapi sisanya? Ya ngegosip, ngobrolin segala yang bisa diobrolin. Tittle-tattle of life ...

Gimana dengan anda ? Sama ndak dengan saya ?

Comments

Popular Posts