Berbagi itu Indah

Sekarang ini saya berusaha untuk bisa berbagi dengan yang lain, meski hanya sekedar waktu yang saya miliki. Waktu yang kadang hanya dihabiskan untuk tittle - tattle of life, terkadang terasa berharga ketika diberikan pada yang membutuhkan. Ya intinya saya pengen latihan untuk berbagilah.

Mungkin sulit, tapi satu hal yang saya yakini, berbagi dengan orang lain tidak membuat saya takut menjadi miskin. Saya yakin kok, kalo sekarang saya memikirkan orang lain lewat harta dan ilmu, InsyaAllah urusannya akan dimudahkan oleh Allah.

Bukankah itu sudah Dia janjikan dalam Surah Al Baqarah (2): 268 bahwa Allah akan menjanjikan ampunan dan rezekinya. Bahkan, Allah menjanjikan lagi dalam Surah yang sama, Al Baqarah (3): 261, Perumpamaannya orang yang menyumbangkan hartanya di jalan Allah, bagai menanam sebutir benih yang tumbuh menjadi tujuh tangkai. Setiap tangkainya menghasilkan seratus butir. Begitulah Allah melipatgandakan ganjaran bagi orang yang dikehendaki-Nya.

Well, tidakkah kalian tergiur dengan janji - janji Allah itu?
Saya sangat tergiur untuk memberikan apa yang mampu saya berikan. Dan saya yakinAllah pasti membantu kita, sekecil apapun apa yang mampu kita bagikan.

Karena berbagi itu indah

Comments

Popular Posts