Hidup

Ketika kita mati, yang tertinggal hanya tiga perkara : ilmu yang diamalkan, amal jariyah dan anak yang saleh. Didalam peribahasa ibu kita, "Harimau mati meninggalkan belang, gajah mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama".

Puihhh, lha trus kalo saya mati, mau meninggalkan apa dong?

Allah berfirman di Surah An Nisa, ayat 9.."Orang - orang hendaklah takut kepada Allah, andaikata sesudah wafatnya meninggalkan turunan yang lemah, di mana mereka khawatir nasibnya kan terlunta - lunta. Karena itu hendaklah mereka taqwa kepada Allah dan mengucapkan kata - kata yang lemah lembut".

Well, siapapun pasti tergiur dan jatuh cinta pada ketiga hal tadi. Sayapun demikian.Kalo kelak saya mati, saya ingin meninggalkan generasi yang cerdas, kritis dan mandiri. Saya ingin mencerdaskan dan membentuk generasi baru, minimal di kampus saya sendiri..

Comments

Popular Posts