Susu

Minuman putih, cair, kental dan beraroma khas. Penggemar susu mungkin masih kalah jauh dibanding es krim, penganan turunannya. Banyak orang yang menghindari minuman ini dengan alasan rasa dan aromanya yang khas, yang bagi sebagian orang terasa kurang menyenangkan. Dan juga .... takut gemuk.

Bagi saya yang suka banget susu, minum susu itu asyik. Kebahagiaan yang tersalur dalam setiap teguk cairan itu ketika memasuki rongga kerongkongan. Wuah, yummy abis. Kenikmatan yang sama yang hanya dapat saya peroleh lewat minuman lain bernama kopi.

Saya merasa beruntung menyukai susu, terlalu menyukai malah teman - teman saya bilang. Seorang sahabat yang baru punya bayi mungil malah ekstrim menyindir kalo saya dan bayinya hampir nggak ada beda.

Malu ? Walah kalo soal ini saya rela bermalu – malu. Lidah terasa pahit tanpa minuman satu ini, apalagi kalo kerjaan lagi numpuk di meja kerja. Malu yang setimbanglah, toh manfaat cairan kental ini memang bejibun banyaknya. Saya pernah baca kalo kandungan kolesterol yang ada dalam satu gelas susu diketahui lebih rendah dibandingkan kolesterol dalam sepotong daging ato telor. Kalori, protein dan lemak dalam susu sapi pun lebih rendah dari keju dan es krim.

Nah lho, nggak salah dong kalo saya ngefans berat sama minuman putih ini. Jadi gendut ato tidak, itu relatif. Lha kan ada yang gendut tapi sexy juga :)

Well, bagi saya minum susu itu enak. Kalopun ternyata memang kandungan gizinya bermanfaat, ya anggap aja itu bonus buat penggemar susu macam saya..

Comments

Popular Posts