Momen-momen Kecil

Ada kalanya malam-malam begini, setelah sebagian besar pekerjaan selesai dan aku masih punya waktu sebentar buat beristirahat dengan tenang. Saat-saat seperti itu, seperti sekarang ini, adalah saat-saat yang menarik.

Melepas lelah sebentar (sering-sering keterusan ...) di depan komputer. Saatnya buat membaca lagi artikel-artikel yang tadi pagi cuma di tengok selintas di kompas atau tempoartikel. Saatnya buat buka-buka facebook dan weblog teman-teman terdekat,tulis beberapa email buat orang-orang yang selalu dekat dalam hati.

Ditemani kopi, coklat, dan musik bagus di telinga.

Segala buku dan kertas dan paper orang dan fotokopi'an artikel masih bergeletakan di meja kerjaku. Entah kapan bakal tersusun rapi lagi. Beberapa buku yang masih tersegel menungggu di rak, menanti buat disentuh di waktu berikutnya.

Entah kenapa, aku selalu terhenyak di hadapan momen-momen kecil seperti ini. Apalagi belakangan ini jarang sekali malam seperti ini mampir di hari-hariku. Momen-momen seperti ini, dengan kesederhanaan dan keluguannya, diam-diam menyapa dan menawarkan kehangatan dalam hati. Memberi kesempatan untuk membaca beberapa artikel yang diforward oleh teman-teman. Teringat kembali akan persahabatan mereka, ketulusan dan perhatian mereka. Oh, how I treasure them. Momen seperti ini juga memberi diri ini jeda buat bercermin, berefleksi akan segala yang telah terjadi di saat-saat sibuk.

Tak sering momen-momen kecil ini menyeruak dalam kesibukan keseharianku. Tapi setiap kali satu datang berkunjung, aku bersyukur pada Yang Maha Mengerti, bahwa telah diciptakanNya saat-saat seperti ini.

Comments

Popular Posts