Tuhanku,

Kini aku tumbuh semakin dewasa,

Terkadang pagiku tak selamanya seindah puisi, dan malam meneror dengan ketakutan dan kegelisahan. Dan saat itu tiba, aku tau disinilah aku diuji untuk menjadi diriku sendiri.

Allah Tuhanku,

Aku ingin mulai belajar dalam kesabaran Ayub
mulai belajar berjalan bersama keberanian Ibrahim
mulai belajar memahami semesta dengan kecerdasan Sulaiman
mulai belajar menaklukkan angkuh dunia dengan ketangguhan Musa
mulai belajar menghimpun semua kebijaksanaan Yakub
mulai belajar mengatakan kebenaran semerdu suara Daud
dan memulai mengasihi sesama sepenuh cinta Isa
memasuki kebeningan diri bersama ketakwaan Muhammad

Allah Tuhanku,

sepenuh hati kumohonkan dengan sangat padaMu,

Kemanapun aku menghadapkan wajahku, kumohonkan aku senantiasa melihat wajahMu, karena aku tahu Kau satu-satunya yang selalu bersamaku, sebagaimana laut melindungi terumbu.

Allah Tuhanku,

terkadang pikirku tak sejernih akalku, dan disaat keresahan dan ketakutan mulai berani menyelinap dalam mimpi-mimpiku,

Kumohonkan sekali lagi padaMu,

agar Kau hadir disetiap mimpiku, menepuk pundakku dan membisikkan kalimatMu. Karena hanya keyakinan atasMu yang membuatku yakin : semua akan baik-baik saja.

Aamiin

Comments

Popular Posts